WhatsApp

Selamat datang di Blog Arif Izhardi

10 November 2021

𝐂𝐨𝐧𝐭𝐨𝐡 𝐏𝐞𝐫𝐜𝐚𝐤𝐚𝐩𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐤𝐫𝐞𝐭𝐚𝐫𝐢𝐬 𝐝𝐢 𝐭𝐞𝐥𝐞𝐩𝐨𝐧 𝐬𝐞𝐫𝐭𝐚 𝐋𝐞𝐦𝐛𝐚𝐫 𝐦𝐞𝐦𝐨

Percakapan Sekretaris Di Telepon Bahasa Indonesia dan Inggris 

 Pada hari Rabu, tanggal 10 Maret 2017, pukul 10.00 WIB, Ibu Dita, direktur PT. Sejahtera menelepon PT. Unggul untuk memberitahukan bahwa beliau tidak dapat mengikuti rapat pada hari Sabtu, dikarenakan ada tugas dinas ke luar kota/agenda lain dan akan diwakilkan oleh bawahan. Berikut percakapannya melalui telepon. 

 
(Catatan : Usahakan saat menerima telepon. Anda harus mengatur ekpresi anda dan tutur kata dan menyediakan form kartu penerima telepon atau kertas)

(sekretaris mengisi form Kartu Penerimaan Telepon)
Form Kartu Penerimaan Telepon:

Lembar Pesan Telephone Versi Uji Kompetensi



Contoh Percakapan di telepon

Sekretaris:
 Selamat Pagi! dengan PT. Unggul ada yang bisa saya bantu?
Ibu Dita: Selamat Pagi! Saya Ibu Dita direktur PT. Sejahtera. Bisa saya berbicara dengan Bapak Ilham direktur PT. Unggul?
Sekretaris: Mohon maaf, bapak Ilham sedang ada rapat. Ada pesan yang dapat saya sampaikan?
Ibu Dita: Iya, tolong sampaikan pesan ke Bapak Ilham kalau saya tidak dapat menghadiri rapat Sabtu besok karena ada tugas dinas ke Jakarta penting dan saya akan tugaskan bawahan untuk menghadiri rapat tersebut. Saya sudah mengadakan janji dengan Bapak Ilham. Tolong sampaikan maaf saya ke Bapak Ilham!
Sekretaris: Iya, Bu Dita! Akan saya sampaikan pesan ibu ke Bapak Ilham.
Ibu Dita: Terima kasih. Selamat Pagi!
Selretaris: Selamat Pagi!

0 comments:

Posting Komentar

Tolong komentar berhubungan dengan articel yang ada.